Berhenti menghabiskan uang gajian, ini dia tips manajemen keuangan.

Roempi
0

Gajian mungkin hal yang paling ditunggu-tunggu oleh para pekerja sebab dengan mendapatkan uang gajian kita bisa menggunakannya untuk keperluan sehari-hari atau bahkan menghabiskan nya dengan membeli berbagai macam barang yang sudah lama diidam-idamkan meskipun barang-barang tersebut sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan, mungkin dengan membeli barang tersebut bisa menjadi self reward untuk kalian agar dapat memulihkan mental setelah berhari-hari bekerja tapi dengan menghabiskan uang kalian rasanya sangat disayangkan.

Ilustrasi seorang wanita yang sedang menghitung uang. Credits pexels.com

padahal sebaiknya kalian harus segera menghentikan kebiasaan itu dan mulai mengatur keuangan kalian. Hal sederhana yang bisa mengatur keuangan yaitu dengan menyisihkan sebagian uang gajian kalian, hal itu akan sangat berguna di masa kelak ketimbang menghabiskannya untuk barang yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan.


buat kalian yang  masih mempunyai uang gajian tapi kalian tapi kebingungan akan digunakan untuk apa, ini dia beberapa tips yang mungkin membantu :


1. Sebagian uang gajian bisa di tabung

Dengan menabung uang gajian kalian bisa memiliki uang yang dapat digunakan di situasi terdesak, tapi tidak disarankan menabung uang dengan waktunya yang lama karena bisa saja nilai uang kalian malah turun karena inflasi. 


2. Berinvestasi dengan membeli tanah

Membeli tanah mungkin salah satu pilihan yang bagus, sebab dengan mempunyai tanah akan  menjadi investasi jangka panjang dikarenakan harga tanah yang semakin tinggi tiap tahunnya, ini bisa menjadi investasi yang menguntungkan. 


3. Membeli asuransi 

Menyisihkan uang gajian dengan membeli asuransi juga sangat bagus sebab dengan memiliki asuransi masa depan kalian akan terlindungi dari masalah finansial jika sewaktu-waktu ada kejadian yang tidak diinginkan. 

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)